Advertisement

Cara ROOT Lenovo A316i



Catatan : Untuk segala keperluan Program/aplikasi bisa didownload di doc. Grup, jika dirasa yg dicari tdk ditemukan, bisa cari di google.

Tahap Rooting

Untuk pertama kali Root HH A316i, gunakan program Vroot di PC, boleh pake OS Xp/Win 7, disarankan pake win7, karna lebih mudah,Persiapan untuk PC;
  1. install driver HH di pc, bisa gunakan driver MTK VCOM Driver/ PDAnet, pilih yg paling mudah/work menurut anda,
  2. install Vroot di PC,
Persiapan untuk HH A316i :
  • Aktifkan USB DEBUGING, caranya masuk menu seting/setelan > Tentang ponsel, pilih ok/yes bila muncul notifikasi > pada menu nomor bentukan/build number, ketuk/klik sampe muncul notifikasi “ selamat sekarang anda menjadi pengembang “ krng lbh isi notifnya sprt itu > klik tombol back/kembali > pilih opsi pengembang > on/aktifkan switch yg ada dipojok kanan atas, pilih ok/yes jika muncul notif > centang pada debugging usb, klik ok/yes bila ada notifikasi > selesai.

Tahap eksekusi rooting : 
  1. Usahakan pc tersambung dgn internet
  2. Jalankan program vroot di pc, sambungkan HH ke PC, tunggu Sampe HH terdeteksi oleh Program Vroot, setelah terdeteksi, maka akan muncul tab warna hijau dipojok kanan bawah pd program vroot, klik tab tersebut dan biarkan sampe HH reboot dgn sendirinya, Selamat HH anda sudah di root.

NB : pd umumnya saat HH terdeteksi PC, di HH akan terinstal sebuah app yg ber icon bulat pelangi bertuliskan huruf cina, di HH tdk perlu klik apapun saat app trsbt muncul.

Sumber : Grup Lenovo a316i Indonesia







Cara ROOT Lenovo A316i